Rekomendasi Supplier, Distributor, dan Produsen Garam Industri Bekasi

Tanggal :23/11/2021 08.52.00 Penulis : Albertus

Garam Industri Bekasi

 

Garam adakah senyawa kimia dari Natrium Klorida (NaCl) yang sangat umum digunakan. Kegunaan garam sangat beragam mulai dari untuk Kesehatan, penyedap makanan, penjernihan air, industry textile dan lain-lain. Maka dari itu garam sendiri dapat dikategorikan menjadi dua jenis, garam konsumsi dan juga garam industri.

 

Berdasarkan data dari KKP (2015), penggunaan garam konsumsi didominasi oleh sektor Rumah Tangga. Namun demikian, kebutuhan garam konsumsi untuk industri pengasinan naik cukup tajam 13,7% per tahun selama 2010-2015, sehingga kontribusinya mencapai lebih dari 50% dari kebutuhan garam konsumsi nasional tahun 2015. Adapun penggunaan garam industri didominasi oleh industri CAP dan Farmasi, yang mencapai 73,5% dari total kebutuhan garam industri tahun 2015. Selain itu, kebutuhan garam untuk industri CAP dan Farmasi mengalami peningkatan 2,1% per tahun.

 

Pada umum nya masyarakat mengetahui garam adalah garam konsumsi. Garam konsumsi ini biasanya disebut sebagai garam meja ataupun garam dapur. Seperti Namanya, garam konsumsi adalah garam food grade yang digunakan untuk dikonsumsi. Misalnya untuk memasak, penyedap masakan, taburan dan hiasan makanan. Biasa nya garam konsumsi ini memiliki NaCl minimum 94% sesuai dengan peraturan SNI. Adapun garam konsumsi harus ditambahkan kandungan yodium minimum 30ppm, garam beryodium mempunyai kwaltas bermutu tinggi, bermanfaat menambah tingkat kecerdasan dan pertumbuhan badan anak, mencegah penyakit gondok dan tentunya melezatkan makanan.

 

Garam Industri adalah garam yang memiliki kadar NaCl diatas 97%. Garam ini umum nya digunakan untuk proses produksi industri. Contoh nya dalam industri makanan, industri textile, industri manufaktur, penjernihan air, farmasi, dan lain-lain. garam industri Bekasi digunakan untuk memberikan rasa gurih. Namun dalam hal penjernihan air misalnya, garam digunakan unsur Natrium nya untuk mengikat unsur logam dalam air. Sehingga menghasilkan air lunak yang mengandung sedikit unsur logam.

 

Wahana Persada Sebagai Produsen Garam Industri Bekasi

 

Wahana persada menyediakan beragam jenis garam industri maupun garam konsumsi. Variasi garam kami memungkinkan kami untuk melayani beragam macam kebutuhan industri. Mulai dari industri makanan yang membutuhkan Sodium Klorida food grade, sampai ke feedmill yang membutuhkan garam feedmill (garam pakan ternak). Selain kami menyediakan kebutuhan untuk sektor industri, kami berkomitmen dengan pengiriman yang selalu tepat waktu, kualitas yang kami jaga, dan pelayanan kami yang profesional. Bersama Wahana persada, wujudkan industri Indonesia menjadi lebih baik.

 

 

 

 

Produsen Garam Industri

 

Wahana persada merupakan grup perusahaan yang meliputi produsen garam industri

sampai dengan distributor garam industri. Wahana Persada Berkedudukan di Bekasi, Wahana Persada memiliki dua kapasitas utama, yaitu expertise di bidang garam (garam import dan garam lokal), pelayanan pelanggan. Pengiriman tepat waktu dan memiliki komitmen yang tinggi untuk setiap klien kami.

Garam merupakan salah satu komoditas strategis yang dibutuhkan oleh berbagai subsektor industri. Mulai dari industri petrokimia, pulp dan kertas, farmasi, aneka pangan, hingga kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Namun demikian, produksi garam rakyat disebut belum bisa memenuhi kebutuhan bahan baku garam untuk sektor industri. Sehingga pemerintah masih harus melakukan importasi untuk memasok kebutuhan garam tersebut.

Seperti yang dikutip dalam keterangan resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Februari lalu, disebutkan bahwa kebutuhan garam nasional di tahun 2021 diproyeksikan mencapai 4,6 juta ton, yang sebagian besar atau 84%-nya merupakan kebutuhan dari industri manufaktur. Yang mana, sebanyak 2,4 juta ton atau 53% di antaranya merupakan kebutuhan untuk sektor chlor alkali plant (CAP), meliputi industri petrokimia, pulp dan kertas. 

Sejalan dengan hal itu, data dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) menunjukkan bahwa pada tahun 2020, sebagian besar atau 80% dari pasokan garam untuk bahan baku industri masih dipenuhi oleh garam impor. Sementara 20% sisanya barulah merupakan garam yang diproduksi di dalam negeri atau garam lokal.

Variasi Produsen Garam Bekasi

Dengan expertise di bidang garam import dan local, Wahana Persada memiliki variasi garam industri yang beragam. Mulai dari garam import sampai dengan garam lokal / garam laut.

 

Garam Industri Import

Garam import ini adalah garam yang diproses dengan bahan baku import. Material ini didapatkan dari Australia yang memiliki material bahan baku yang terbilang sangat baik. Beberapa keuntungan menggunakan bahan baku garam import adalah memiliki kadar NaCl (Natrium Klorida) yang sangat tinggi, diatas 97%. Di samping itu garam Australia memiliki kadar logam yang rendah. Ini dikarenakan kadar logam dari bahan baku sudah diproses secara natural, sehingga bahan baku hanya menyisakan sedikit kandungan logam.

 

Garam Industri Lokal

Berbeda dengan garam import yang memiliki tingkat kemurnian bahan baku diatas 97%, bahan garam lokal memiliki tingkat kemurnian yang tergolong lebih rendah. Namun dengan expertise kami di bidang garam, Wahana persada memberikan kualitas garam beryodium dengan tingkat kemurnian diatas 95%. Ini karena kami melakukan proses pencucian berulang sampai dengan tiga kali. Sehingga menghilangkan Sebagian besar unsur logam, dan juga menaikan tingkat kemurnian nya.

 

Supplier Garam Industri

Wahana Persada sebagai supplier garam industri dan produsen garam industri memberikan jaminan kepuasan kepada pelanggan. Jaminan kepuasan diberikan dengan memberikan beragam variasi produk garam industri dan garam konsumsi yang memenuhi kriteria pelanggan. Hubungi kami di sini untuk mendapatkan penawaran garam industri Bekasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

 

 

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English